10 Cara Berpenampilan Menarik untuk Wanita Berhijab

10 Cara Berpenampilan Menarik untuk Wanita Berhijab

oleh Amaniyah

10 Cara Berpenampilan Menarik untuk Wanita Berhijab

Wanita mana sih yang enggak ingin berpenampilan menarik? Tentunya setiap wanita berharap bisa tampil semenawan mungkin. Bukan berarti harus seksi, ya! Tapi menarik juga bisa diwujudkan dengan penampilan berhijab.

Sebenarnya, mengenakan hijab ini merupakan kewajiban bagi wanita muslim. Hijab bukan berarti busana kuno. Justru dengan berhijab, seorang wanita bisa terlihat lebih anggun dan feminim.

Selain itu, inner beauty juga tak kalah penting! Sebab kecantikan sejati tidak hanya didasari oleh penampilan luar saja, tapi juga perbuatannya. Berikut ini beberapa cara berpenampilan menarik untuk wanita berhijab.

1. Kenakan Busana Syar’i, Longgar dan Tidak Menerawang

Cara berpenampilan menarik yang pertama untuk wanita berjilbab, tentunya dengan mengenakan busana syar’i. Yakni busana muslim yang memenuhi syarat syariat agama islam.

Busananya longgar, nggak membentuk tubuh dan tidak menerawang. Selain itu, pastikan juga menutupi seluruh badan, kecuali telapak tangan.

Eits, Anda jangan menganggap busana syar’i itu kuno, lho! Sebaliknya, sekarang banyak hijabers yang mengenakan busana syar’i dengan model-model keren. Anda hanya perlu cermat dalam memadupadankannya saja!

Sebagai contoh nih, Anda coba mix and match atasan blouse dengan maxi rok. Atau juga bisa memilih gamis dengan khimar untuk penampilan yang lebih simpel.

Bila ingin ke pesta, busana cape bisa jadi pilihan tepat, karena modelnya yang anggun dan menutupi dada. Namun bila Anda hendak melakukan aktivitas outdoor, celana kulot gombroh juga tak kalah menarik!

2. Pilih Jilbab yang Menutupi Dada

Selain pakaian nih, style jilbab juga menjadi hal penting yang harus Anda perhatikan! Nah, buat Anda yang ingin tampil menarik tapi juga sederhana, baiknya sih memilih model jilbab yang kalem dan nggak terlalu banyak motif.

Kemudian, pilih juga jilbab yang ukurannya panjang. Maksudnya, jilbab tersebut menjuntai menutupi dada, sehingga lekuk tubuh Anda tidak ketara. Salah satu contoh jilbab syar’i adalah khimar.

Anda juga bisa mengenakan jilbab segiempat, namun pastikan menutupi dada. Selain itu, jilbab yang Anda beli juga pastikan tidak menerawang. Pilih kain jilbab yang tebal, namun juga adem. Misalnya saja kain wolfis, sutera, spandex, atau lainnya.

3. Agar Rambut Tidak Berantakan, Gunakan Inner Jilbab

Tips selanjutnya, agar penampilan berhijab Anda bisa semakin cantik dan sempurna, jangan lupa mengenakan inner jilbab.

Meski sering dilupakan, inner ini sebenarnya punya banyak kegunaan, yaitu:

  • Pertama, untuk menjaga bentuk jilbab Anda agar tidak berantakan
  • Inner menjaga rambut agar tidak terlihat
  • Dengan mengenakan inner, Anda juga bisa memodifikasi style hijab menjadi lebih kreatif

Model inner hijab sendiri ada bermacam-macam. Mulai dari inner rajut, inner ninja, ciput, lace, bonet, dan sebagainya. Anda bisa memilih berdasarkan keinginan.

4. Jangan Lupa Handsock dan Kaos Kaki Sebagai Penyempurna Penutup Aurat

Agar penampilan Anda tak sekedar modis tapi juga benar-benar sesuai syariat, maka baiknya selalu gunakan handsock dan kaos kaki saat bepergian.

Handsock ini merupakan kaos tangan, yang mana fungsinya menutupi lengan dan telapak tangan bagian atas yang biasanya terlihat.

Nah, dengan mengenakan handsock, Anda bisa lebih sempurna dalam menutupi aurat. Selain itu, handsock juga bisa mempercantik penampilan Anda, lho! Mengingat model handsock saat ini unik-unik dan lucu.

Selain itu, Anda juga wajib mengenakan kaos kaki. Kenapa? Karena bagian kaki ke bawah termasuk aurat, jadi Anda harus menutupinya.

Pemakaian handsock dan kaos kaki ini berguna pula untuk menutupi kulit Anda dari sinar matahari, sehingga nggak gosong atau belang,

5. Gunakan Aksesoris Agar Penampilan Makin Trendi

Menggunakan aksesoris hijab agar trendi

Cara berpenampilan menarik selanjutnya, Anda bisa menggunakan aksesoris untuk mempercantik penampilan. Misalnya saja bros jilbab, anting rumbai, kacamata bulat oversized, headband, atau lainnya.

Hal penting yang perlu Anda perhatikan saat mengenakan aksesoris, sebaiknya jangan berlebihan. Jangan menggunakan 2-3 aksesoris secara bersamaan sebab itu akan membuat tampilan Anda jadi terkesan rame. Read more ……..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *